Jasa Digital Marketing Banyumas – Saat ini strategi digital marketing sedang marak digunakan untuk melakukan pemasaran pada berbagai platform digital.
Munculnya digital marketing membuat aktivitas pemasaran yang dilakukan bisnis atau perusahaan menjadi lebih efektif dan efisien.
Hal ini terjadi karena banyaknya pengguna gadget beserta jaringan internet yang bisa mengakses berbagai media digital.
Bahkan kian hari pengguna internet semakin bertambah dari berbagai kalangan usia dengan kebutuhan yang berbeda-beda.
Situasi ini memberikan peluang bagi suatu bisnis atau perusahaan untuk mempromosikan barang yang mereka miliki.
Dalam hal ini, strategi digital marketing memudahkan potensi penjualan dari suatu produk atau jasa pada platform digital.
Lantas sebenarnya apa itu digital marketing? Apa saja kegunaanya? Mari simak penjelasan detail mengenai digital marketing berikut ini.
Pengertian Digital Marketing
Digital marketing merupakan salah satu strategi pemasaran yang dilakukan melalui platform digital yang bisa diakses menggunakan gadget, laptop, tablet, atau PC dan bisa diakses menggunakan internet.
Seperti aktivitas pemasaran pada umumnya, digital marketing dilakukan untuk memperluas jaringan atau target pasar dari suatu bisnis melalui platform digital. Dimana perluasan target pasar ini juga akan meningkatkan potensi penjualan produk.
Digital marketing biasa dilakukan dengan memanfaatkan email, blog, website dan platform sosial media misalnya Facebook, Instagram, WhatsApp, Twitter, YouTube, dan masih banyak lagi.
Selain memperluas target pasar, digital marketing juga sebagai sarana untuk memperkuat branding dan reputasi suatu perusahaan di dunia maya.
Hal ini dikarenakan pengguna media digital tersebar di seluruh belahan dunia. Situasi ini tentunya akan menguntungkan perusahaan, karena produknya berpotensi untuk bersaing di kancah internasional.
Inilah mengapa strategi digital marketing dianggap begitu menguntungkan untuk melakukan suatu aktivitas pemasaran.
Kegunaan Digital Marketing
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, digital marketing bersifat multifungsi dan menawarkan banyak benefit.
Berikut ini kegunaan-kegunaan dari digital marketing.
Menaikkan potensi penjualan
Digital marketing memberikan potensi kenaikan penjualan dalam jumlah yang cukup besar. Hal ini terjadi karena target pasar yang dicakup media digital menjangkau seluruh daerah di dunia.
Banyaknya target pasar memungkinkan produk atau jasa cepat terjual. Situasi inilah yang kemudian akan membawa keuntungan besar bagi suatu bisnis atau perusahaan.
Memberikan informasi dengan mudah
Publikasi informasi menggunakan platform digital membuat informasi lebih cepat dan mudah diterima oleh audiens.
Jika terkait dengan produk atau jasa, audiens akan lebih mudah untuk mengetahui deskripsi detail mengenai produk atau jasa yang ditawarkan tersebut.
Selain itu, perusahaan juga tak perlu lagi menyebarkan media cetak untuk mengenalkan produk atau jasa yang mereka tawarkan kepada khalayak ramai.
Mendekatkan pihak perusahaan dengan konsumen
Konsumen cenderung merasa bersahabat ketika pihak bisnis bisa membalas pesan yang berisi pertanyaan ketika mereka tertarik dengan produk atau jasa yang ditawarkan.
Situasi inilah yang tepat bagi pihak bisnis untuk menarik dan meyakinkan calon konsumen untuk membeli produk atau jasa yang mereka tawarkan.
Dalam hal ini, pihak bisnis bisa mencantumkan kontak bisnis yang bisa dihubungi agar calon konsumen dapat mengetahui informasi tentang suatu produk atau jasa dengan mudah.
Hubungan baik antara pihak bisnis dan calon konsumen akan menaikkan reputasi positif dari suatu bisnis atau perusahaan.
Jenis-Jenis Digital Marketing
Digital marketing terbagi dalam beberapa jenis dengan strategi yang berbeda-beda. Berikut ini jenis-jenis strategi digital marketing.
Social Media Marketing
Sesuai dengan namanya, strategi ini fokus terhadap pemasaran di berbagai platform sosial media yang memiliki banyak pengguna, misalnya Instagram, Facebook, TikTok, Twitter, dan masih banyak lagi.
Diantara platform-platform tersebut, ada yang sudah menyediakan fitur marketplace atau keranjang produk untuk memudahkan pengguna saat akan mencari produk atau jasa.
Search Engine
Strategi Search Engine yang satu ini menggunakan mesin pencari untuk memaksimalkan pemasaran suatu produk atau jasa, terlebih di Google.
Strategi ini dibagi menjadi dua, yaitu Search Engine Optimization (SEO) dan Search Engine Marketing (SEM).
Search Engine Optimization (SEO) merupakan tindakan untuk menaikkan jumlah pengunjung agar muncul pada mesin pencari.
Sedangkan Search Engine Marketing (SEM) lebih berfokus pada visibilitas website pada mesin pencari.
E-mail Marketing
Dari namanya, strategi ini menggunakan platform e-mail untuk mengirimkan pesan kepada pengguna yang menjadi target pasar produk atau jasa yang ditawarkan.
Biasanya e-mail marketing berisi tentang penawaran, deskripsi detail, diskon, potongan harga, flash sale, dan potongan biaya ongkir.
Advertising
Advertising merupakan strategi pemasaran yang dianggap efektif untuk mempromosikan produk atau jasa karena bisa menjangkau banyak orang.
Inilah yang menyebabkan kebanyakan ads atau iklan dipasang di platform sosial media yang memiliki banyak pengguna.
Jasa Digital Marketing Banyumas
Nah itulah penjelasan detail mengenai digital marketing. Dapat disimpulkan, digital marketing merupakan strategi efektif untuk mempromosikan produk atau jasa kepada audiens di berbagai media digital.
Jadi, bagi Anda yang memiliki bisnis wajib mengetahui strategi-strategi digital marketing. Namun jika tidak ada waktu, serahkan saja kepada kami.
Kami menyediakan jasa digital marketing yang akan memperluas jangkauan pasar bisnis Anda secara global. Kami menawarkan berbagai benefit yang akan menguntungkan bisnis Anda.
Informasi lengkap mengenai jasa digital marketing bisa dilihat melalui situs website resmi kami di kombas.co.id.
Bagi Anda yang berminat dan ingin konsultasi tentang jasa digital marketing dari kami, silahkan langsung menghubungi admin kami melalui nomor 08112829003 atau dengan klik tombol di bawah ini.
Recent Comments