Jasa live streaming profesional

Jasa Live Streaming Profesional – Belakangan ini sedang ramai mengenai live streaming yang biasa dilakukan di berbagai platform sosial media. 

Munculnya live streaming ini dikarenakan maraknya pemesanan barang melalui online yang membuat banyak produsen mempromosikan produknya di sosial media. 

Nah, live streaming tersebut merupakan salah satu strategi untuk menarik perhatian audiens terhadap produk atau jasa yang ditawarkan. 

Adanya aktivitas live streaming ini bahkan sempat menjadi tren beberapa waktu yang lalu. Bahkan live streaming dianggap sebagai aktivitas pemasaran yang memberikan impact besar terhadap penjualan produk atau jasa. 

Inilah mengapa kita sangat sering menemukan live streaming saat kita sedang berselancar dan bersenang-senang di sosial media. 

Sebenarnya apa sih live streaming itu? Mengapa hal tersebut pernah menjadi tren? Mari simak penjelasan detail mengenai live streaming berikut ini.

 

Live Streaming Adalah 

Live streaming terdiri dari dua kata yaitu live dan streaming. Live berarti langsung, sedangkan streaming berarti aktivitas menonton konten tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu. 

Jadi, live streaming adalah aktivitas penyiaran konten secara langsung dan realtime serta penonton tidak harus untuk mengunduhnya terlebih dahulu. 

Arti lain dari live streaming juga merupakan perekaman video dan audio yang dibuat secara realtime dan bisa langsung ditonton oleh audiens tanpa adanya jeda. 

Dalam hal ini, aktivitas live streaming membutuhkan akses internet yang kuat dan lancar. 

Live streaming merupakan salah satu jenis konten yang banyak diminati, sebab konten belum mengalami editing sehingga informasi yang ditampilkan benar-benar nyata. 

Apalagi video live streaming bisa diunduh dan disimpan untuk ditonton lagi di kemudian hari.

 

Bedanya Streaming dan Live Streaming

Streaming dan live streaming, dua hal yang sebenarnya berbeda namun sebagian orang ada juga yang menganggapnya sama. 

Streaming merupakan konten yang bisa ditonton secara langsung oleh audiens dan diunggah melalui berbagai platform digital dengan akses internet.  

Streaming bisa ditonton secara berulang-ulang tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu. Namun ada juga platform yang menyediakan fitur download untuk konten tertentu. 

Sedangkan live streaming merupakan konten video dan audio yang disiarkan secara langsung atau realtime. Banyak orang menyukai live streaming karena merasa konten tersebut hanya bisa dilihat pada saat itu juga.

Selain itu, live streaming juga menyediakan space agar para audiens bisa berinteraksi satu sama lain seperti sekedar menyapa, bertukar pikiran, berpendapat, memberi dukungan, dan lain sebagainya. 

Jadi, perbedaan dari streaming dan live streaming adalah pada sifat kontennya. Dimana streaming bisa dilihat berulang kali namun jika live streaming hanya bisa disaksikan pada saat itu juga. 

 

Tips Melakukan Live Streaming

Saat menyiarkan live streaming, hendaknya penyiar memahami tips-tips melakukan live streaming yang baik dan benar. 

Hal ini akan berdampak pada kenyamanan audiens saat menyaksikan live streaming yang sedang berlangsung. 

Bahkan kelihaian penyiar saat melakukan live streaming juga akan meningkatkan reputasi akun sosial media dari suatu bisnis, lho. 

Sebab penyiaran live streaming yang baik akan menunjukkan tingkat profesionalitas dari suatu brand atau bisnis. 

Lantas apa saja tips melakukan live streaming yang baik dan benar? Ini dia beberapa tips tersebut. 

Menentukan topik atau tema

Saat akan menyiarkan live streaming, tentukan topik atau tema yang mendasari aktivitas live streaming tersebut. 

Adanya perencanaan topik atau tema akan membuat jalannya live streaming menjadi lebih lancar, rapi, dan menarik. 

Tentunya hal ini akan memberikan suasana nyaman bagi para audiens yang menonton live streaming yang sedang berlangsung.

Menentukan inti pembicaraan

Pastikan untuk menentukan inti atau poin pembicaraan ketika melakukan live streaming. 

Hal ini dilakukan agar live streaming menjadi lebih terarah dan host tak perlu berbelit-belit saat menyampaikan informasi.

Berinteraksi dengan audiens

Audiens menyukai host yang humble dan suka berinteraksi dengan penontonnya. Untuk itu, ketika sedang melakukan live streaming usahakan untuk berinteraksi dengan audiens. 

Awal interaksi mungkin bisa dilakukan dengan bertanya tentang kabar, asal, aktivitas, dan lain sebagainya. 

Konsisten upload konten menarik

Usahakan untuk selalu menyuguhkan konten menarik yang mencuri perhatian audiens. 

Biasanya audiens akan mengingat akun atau bisnis dengan konten menarik dan di kemudian hari akan kembali menonton konten tersebut.

 

Jasa Live Streaming Profesional

Itulah penjelasan detail mengenai live streaming yang sering kita saksikan di sosial media. Bagi suatu bisnis, live streaming efektif untuk membantu penjualan produk atau jasa. 

Anda bingung bagaimana cara melakukan live streaming yang baik tapi ingin mempromosikan bisnis Anda secara langsung kepada audiens?

Oleh karena itu, segera menggunakan jasa live streaming profesional dari kami. Live streamer yang berpengalaman akan meningkatkan brand awareness dan loyalitas audiens terhadap bisnis Anda. 

Dengan jasa dari kami, live streaming bisnis Anda berpotensi disukai oleh banyak orang yang tentunya berdampak positif bagi bisnis Anda. 

Informasi lengkap tentang jasa dari kami bisa dilihat melalui situs web resmi kami di kombas.co.id. 

Bagi Anda yang berminat dengan jasa live streaming dari kami, silahkan langsung hubungi kami melalui nomor WhatsApp 08112829003 atau klik tombol di bawah ini.

Hubungi kami