Jasa Pengelolaan Sosial Media – Sosial media saat ini hampir menjadi kebutuhan bagi manusia. Sebab platform sosial media digunakan untuk bersosialisasi antar satu sama lain.
Adanya berbagai platform sosial media memudahkan proses komunikasi disertai dengan entertain atau hiburan yang menyenangkan.
Selain itu, sosial media memberikan kebebasan saat berinteraksi dengan orang lain tanpa dibatasi oleh ruang maupun waktu.
Hampir semua orang yang memiliki gadget setidaknya menginstall satu jenis platform sosial media.
Sebab saat ini kebanyakan orang menggunakan sosial media bukan hanya sarana komunikasi saja, melainkan sebagai hiburan di waktu luang.
Hal ini tak lepas dari sifat sosial media yang menyediakan berbagai hal menarik dan menyenangkan sehingga menyingkirkan rasa jenuh dan bosan.
Namun, tahukah Anda? Sosial media juga harus dikelola dengan baik, lho. Mengapa demikian?
Mari simak mengenai arti sosial media terlebih dahulu secara lebih lanjut, simak penjelasan berikut ini.
Apa itu sosial media
Sosial media adalah tempat dimana seseorang bisa berinteraksi antar satu sama lain dengan memanfaatkan jaringan internet.
Sosial media membantu user atau pengguna untuk terhubung dengan seseorang yang memiliki hobi, bakat, atau minat yang sama.
Namun, user juga bisa menjangkau lebih banyak relasi walaupun tidak memiliki hobi atau minat yang sama.
Sosial media juga menjadi sarana yang membantu untuk meningkatkan reputasi atau branding dari suatu bisnis atau merk.
Hal ini dikarenakan sosial media merupakan platform yang efektif untuk menjangkau target pasar yang tepat agar meningkatkan daya jual dari suatu bisnis atau merk.
Oleh karena itu, sosial media perlu dikelola dengan tepat agar menciptakan reputasi yang baik di mata pengguna sosial media lainnya, terlebih bagi sosial media suatu bisnis.
Sosial media ada apa saja
Seiring perkembangan teknologi yang pesat, kini tersedia berbagai platform sosial media dengan karakteristik yang berbeda-beda.
Namun sejatinya, platform tersebut digunakan untuk berinteraksi antar satu sama lain.
Berikut beberapa sosial media yang paling sering digunakan.
Sosial media yang satu ini menjadi platform untuk berbagai foto, video dan momen indah kepada publik. Di Instagram, pengguna juga bisa melihat postingan orang lain melalui feed atau story instagram.
Instagram juga bisa menjadi platform untuk mempromosikan sebuah produk atau jasa yang ditawarkan suatu perusahaan atau bisnis, melalui fitur Instagram Shopping.
Fitur Shopping ini memudahkan para pengguna Instagram untuk mendapatkan produk, barang atau jasa yang dibutuhkan.
Facebook hampir sama dengan Instagram, yaitu platform yang digunakan untuk berbagai momen berupa foto dan video.
Bedanya, jika Instagram lebih fokus pada visualisasi konten yang menarik sedangkan Facebook lebih bervariasi bisa untuk berbagi konten, berinteraksi dengan teman atau keluarga, serta promosi produk atau jasa.
Facebook menjadi salah satu platform sosial media yang tepat untuk mempromosikan barang atau jasa. Tak heran banyak bisnis yang memasarkan produknya di platform yang satu ini.
TikTok
Akhir-akhir ini, TikTok sangat populer di Indonesia. Berbagai konten video yang unik dan kreatif berhasil mencuri perhatian banyak orang.
TikTok memberikan kebebasan pada penggunanya untuk membuat, mengedit, dan memposting video pendek untuk dilihat banyak orang dari seluruh penjuru dunia.
Platform ini berfokus pada aktivitas berbagi utas, dimana biasanya pengguna membagikan teks yang panjang dan bisa ditanggapi oleh pengguna lainnya.
Twitter juga menyediakan topik terkini yang sedang trending di bagian pencarian. Sehingga pengguna tak perlu pusing ketika hendak mencari informasi yang sedang ramai diperbincangkan.
Cara mengelola sosial media
Sosial media perlu dikelola dengan tepat agar dapat menciptakan reputasi individu maupun bisnis yang baik.
Sebab reputasi sosial media seseorang atau bisnis acapkali dijadikan penilaian oleh masyarakat.
Lantas bagaimana cara mengelola sosial media? Berikut cara-cara yang bisa dilakukan.
Respons komentar dari audiens
Seringkali ada audiens yang nimbrung dengan berkomentar di suatu postingan. Jika hal ini terjadi, respon mereka dengan kalimat yang terkesan humble.
Sebab interaksi antar pemilik akun dan pengguna meningkatkan reputasi dari akun sosial media serta sebagai sarana pendekatan dengan audiens. Situasi ini sangat menguntungkan bagi sosial media suatu bisnis.
Cantumkan Call To Action (CTA)
Adanya CTA bisa menjadi ajakan untuk bertindak. Misalnya pada postingan produk, dicantumkan nomor kontak bisnis yang mengarahkan pengguna pada saat akan melakukan transaksi untuk produk yang diposting.
Unggah postingan dengan konsisten
Audiens menyukai akun sosial media yang selalu konsisten saat mengunggah konten atau postingan. Hal ini menandakan bahwa sebuah akun masih aktif sehingga bisa digunakan untuk berinteraksi.
Lengkapi profil
Melengkapi profil sosial media merupakan hal yang penting. Dengan mencantumkan profil lengkap dari bisnis, audiens akan mengenal dan mengingat produk atau jasa yang dipromosikan.
Selain itu, profil yang lengkap juga meningkatkan rasa kepercayaan audiens pada suatu bisnis atau produk yang diposting.
Jasa Pengelolaan Sosial Media
Dari penjelasan di atas, kita bisa mengetahui betapa pentingnya mengelola sosial media dengan baik.
Namun, beberapa orang tidak sempat mengelola sosial media mereka dikarenakan sibuk dan tidak memiliki waktu.
Tenang saja, karena kami punya solusinya, yaitu dengan menggunakan jasa pengelolaan sosial media dari kami.
Kami menyediakan jasa pengelolaan sosial media yang akan membuat sosial media Anda menjadi lebih rapi dan menarik.
Dengan jasa pengelolaan sosial media dari kami, dijamin akan menaikkan insight sosial media Anda.
Informasi lengkap mengenai jasa dari kami bisa dilihat melalui situs web resmi kami di kombas.co.id.
Bagi Anda yang berminat dengan jasa pengelolaan Instagram dari kami, silahkan menghubungi kami melalui WhatsApp di nomor 08112829003 atau klik tombol di bawah ini.
Hubungi kami
Recent Comments