kombas digital agency
Jasa Promo Online Purwokerto
Jasa Promo Online Purwokerto – Menggunakan teknologi internet untuk melakukan pemasaran online menjadi penting dilakukan saat ini.
Selain memiliki jangkauan yang luas, promosi online juga akan tayang dalam waktu 24 jam sehari serta 7 hari seminggu.
Situasi Yang Memaksa Untuk Go Online
Masuk ke promo online sesungguhnya telah menjadi trend beberapa tahun belakangan ini.
Akan tetapi, terjadinya pandemi covid-19 yang dimulai dari akhir tahun 2019 di Cina hingga menjadi pandemi dunia, telah menjadikan go digital adalah kebutuhan yang dipercepat.
Terbatasnya aktifitas masyarakat untuk mengurangi resiko penyebaran covid-19 menjadikan banyak komunikasi bisnis dilakukan menggunakan bantuan internet.
Demikian pula kebutuhan untuk bertransaksi, saat ini telah dipaksa untuk masuk ke ranah digital.
Meskipun ini adalah sebuah pilihan, namun memilih untuk menunda go digital akan sama dengan tertinggal dengan kompetitor yang telah lebih dahulu masuk ke wilayah itu.
Salah satu yang penting untuk dapat tetap terhubung dengan konsumen yang #dirumahaja adalah menggunakan media pemasaran digital.
Atau lebih dikenal dengan DIGITAL MARKETING (Promo online).
Apa Itu Promo Online?
Promo Online adalah cara-cara untuk menawarkan produk dan jasa kepada konsumen melalui media-media online.
Media-media tersebut antara lain adalah website, sosial media, video, dll.
Instrumen utama yang digunakan untuk promo online adalah akses internet.
Dengan kondisi yang keterhubungan masyarakat dengan internet juga semakin tinggi, maka promo online bisa menjadi solusi atas lesunya bisnis akibat pandemi covid-19.
Bagaimana Cara Melakukan Promo Online?
Melakukan marketing melalui promo online sebenarnya prinsip dasarnya sama dengan marketing menggunakan media-media lainnya.
Pengetahuan tentang pasar, tentang konsumen dan tentang kondisi terkini akan tetap menjadi dasar pengambilan keputusan dalam promo online.
Hal yang membedakannya hanyalah pada bagaimana prosesnya dilakukan.
Apabila marketing konvensional biasanya menggunakan media cetak (koran, majalah, spanduk, brosur, dll) atau pun media elektronik lainnya (televisi, radio, dll).
Maka promo online ini berfokus pada media yang bisa diakses menggunakan internet.
Media-media tersebut bisa berupa sosial media, video, forum di dunia maya ataupun website.
Nah teknik promo online berfokus pada bagaimana cara melakukan optimasi di channel-channel tempat berkumpulnya orang.
Channel Dalam Promo Online?
Ada begitu banyak channel di internet yang bisa dijadikan sebagai media promosi/marketing produk/jasa.
Chanel-channel tersebut adalah platform-platform berkembang yang telah memiliki banyak pengguna.
Di Indonesia, channel populer yang memiliki banyak pengguna diantaranya adalah facebook, instagram, youtube, google, twitter, tik tok dll.
Kenapa menggunakan channel yang memiliki banyak pengguna?
Channel yang memiliki banyak pengguna digunakan karena menggunakan dasar, dimana banyak orang berkumpul, maka disitulah pasar tersedia.
Itu sebabnya mengetahui dimana orang berkumpul di platform online, akan menjadi sebuah keuntungan besar bagi bisnis.
Apa yang dilakukan oleh Promo Online?
Kegiatan utama promo online adalah memahami pola kerja dan algoritma di masing-masing channel promo online yang ada.
Setelah algoritma dipahami, maka gunakan teknik-ternik tersebut untuk melakukan promosi terhadap produk/jasa yang dimiliki.
Istilah yang sering digunakan adalah optimasi.
Aktivitas inilah yang akan menjadi aktivitas utama promo online.
Cara Melakukan Promo Online
Apabila usaha Anda belum menjalankan promo online, maka ini adalah saat yang tepat untuk memulainya.
Apabila kendala sumber daya manusia yang belum siap di dalam perusahaan, maka berkolaborasi dapat menjadi pilihan yang logis.
Kombas Digital Agency membuka kesempatan bagi UKM dan pengusaha untuk GO DIGITAL melalui jasa promo online dari PT Kombas Digital Internasional.
Program Jasa Promo Online Purwokerto
Kombas Digital Internasional adalah sebuah perusahaan yang bermula dari komunitas pebisnis online di Banyumas Raya (Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara dan Cilacap).
Komunitas ini menjadi tempat bertukar ilmu dan pengetahuan tentang promo online di Purwokerto.
Setelah berkumpul sekian lama, maka anggota-anggota komunitas ini sepakat untuk mendirikan PT Kombas Digital Internasioal.
PT Kombas Digital Internasional ini dibangun untuk memberi peluang pengembangan bisnis yang lebih luas dengan jaringan yang lebih luas pula.
Dengan sistem manajemen yang lebih rapi dibandingkan dengan komunitas, maka PT Kombas Digital Internasional membuka jasa promo online.
Peserta Program Jasa Promo Online
Program jasa promo online ini terbuka baik untuk UKM ataupun perusahaan menengah yang belum siap menyediakan tenaga kerja promo online sendiri.
Bentuk Jasa Promo Online
Bentuk jasa promo online yang kami tawarkan adalah jasa sebar link di jalur-jalur laris jualan online.
Jalur-jalur tersebut antara lain :
1. Jalur google dengan media website
2. Jalur sosial media
3. Jalur Marketplace
4. Jalur video youtube
Pentingnya Menggunakan Promo Online di Purwokerto
Terhubung Dengan Konsumen
Media online adalah penghubung yang efektif antara usaha kita dengan konsumen/pelanggan. Karena mudah ditemukan melalui internet.
Pengelolaan Pelanggan
Media online juga bisa menjadi jalan untuk membangun kolam pelanggan yang membutuhkan jasa dan layanan kita.
Data Pengunjung
Media online bisa menangkap data pengunjung yang penting untuk strategi perusahaan ke depan.
Bisa Dioptimasi di Search Engine
Media online bisa dioptimasi agar masyarakat yang mencari informasi yang berkaitan dengan layanan/produk kita bisa menemukannya di media online kita.
Media Promosi Ke Pelanggan
Program-program pemasaran dan keunggulan perusahaan bisa disampaikan ke konsumen selama 24 jam melalui website.
Meningkatkan Kepercayaan Terhadap Bisnis
Informasi terbuka dan lengkap yang ditayangkan dimedia online dapat meningkatkan brand dan kepercayaan konsumen.
Online 24 Jam
Selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu, media online bisa tetap terhubung dengan pelanggan.
Mengirim Pesan Langsung
Pesan penting perusahaan bisa disampaikan ke pelanggan secara langsung.
Paket Hemat
- Pilih salah satu jalur pemasaran (website, sosial media, marketplace, Youtube)
- Jumlah link yang disebar di jalur tersebut disesuaikan dengan jalur pemasaran yang dipilih.
- Laporan pekerjaan link diberikan setiap hari