Pelatihan (SEO). Pelatihan Yang bertujuan untuk melatih dan mengembangkan kemampuan dan keterampilan dalam menggunakan SEO.
SEO itu Apa Sih? – Pelatihan SEO
SEO adalah singkatar dari Search Engine Optimization merupakan teknik yang digunakan untuk optimisasi suatu website.
Tujuan SEO memudahkan mesin pencari untuk menemukan halaman atau website dan menepatkan di halaman pertama di mesin pencari dengan kata kunci yang telah di tentukan.
Dengan menempati halaman pertama di mesin pencari maka akan lebih berpotensi untuk mendapatkan pengunjung yang lebih banyak.
SEO sangat berfokus pada kata kunci yang diinputkan oleh user, dengan menerapkan teknik SEO ini akan membantu dalam menemukan target.
Tentu dengan memfilter kata kunci yang ada user dengan target yang tepat akan memdapat manfaat dari isi konten tersebut.
Kelebihan Dan Kekurangan SEO – Pelatihan SEO
Kelebihan SEO
- Peningkatan Traffic. Brand aka mendapatkan exposure yang lebih tinggi dari pada tidak menggunakan SEO.
- Meningkatkan Kredibilitas Brand. Ketika website mendapatkan rank yang tinggi dan langsung terlihat ketika target mencari dengan menggunakan kata kunci. Maka akan memberi dampak psikologis bahwa brand memang terpercaya.
- Conversion Rate yang tinggi. Target yang mencari produk melalui mesin pencarian memiliki intensi untuk melakukan pembelian.
- Meningkatkan User Experience.
Kekurangan SEO
- Membutuhkan Waktu yang Lama. Membutuhkan waktu yang lama dibanding paid ads brandnya di iklankan sampai kepada target.
- Algoritma yang Selalu Berubah.Google selalu melakukan update algoritmanya selama beberapa beberapa kali dalam setahun.
- Butuh Keahlian Khusus dalam Pelaksanaannya. Dalam SEO bukan hanya tentang menulis, tapi juga menyesuaikan agar tulisan tersebut bisa relate dengan search engine.
- Kompetisi yang Tinggi. Brand anda buka satu satunya yang menggunakan SEO sebagai strategi bisnis. Kemungkinan besar akan bersaing dengan brand lainya.
Apa saja jenis SEO? – Pelatihan SEO
On page SEO
Jenis ini yang sering di manfaatkan oleh para marketer di bidang content marketing, Kategori SEO ini mengacu pada proses mengoptimalkan konten.
Biasanya dalam proses eksekusi metode on page SEO marketer perlu melakukan riset keyword, optimasi metadata dam melakukan internal linking.
Off Page SEO
Jenis metode ini sering digunakan oleh perusahaan, Strategi off page SEO sejatinya mengacu pada proses optimisasi elemen yang biasanya tidak terdapat di dalam situs website.
Metode ini mendorong marketer untuk menciptakan eksposur dan kredibilitas untuk perusahaan mereka, yang bertujuan untuk menarik banyak pengunjung.
Technical SEO
Pada dasarnya cara kerja dan algoritma search engine akan selalu berubah menjadi lebih kompeks. Proses kerja jenis ini akan terus berkembang.
Local SEO
Kategori ini merupakan variasi yang lebih berfokus pada lokasi bisnis, dalam arti mengacu pada proses meningkatkan kehadiran online situs di komunitas bisnis.
Pihak marketer dapat memasukan alamat, jam buka, deskripsi, ulasan, dan foto produk untuk meningkatkan kepercayaan konsumen.
Bagaimana Cara Melakukan SEO? – Pelatihan SEO
Penelitian Kata Kunci atau Keyword
Identifikasi kata kunci dengan menggunakan google planner atau yang sejenisnya untuk menemukan kata kunci yang relavan dengan bisnis.
Fokus pada kata kunci yang pendek tapi spesifik dan memiliki tingkat persaingan yang rendah, agar kata kunci mudah masuk ke page one.
Optimasi On page
Buat konten yang memiliki faktor seperti konten yang informatif, relavan dan tentunya bermanfaat bagi pengguna. Lalu gunakan kata kunci di judul, meta deskripsi, heading, dan dalam konten secara alami.
Gunakan URL yang singkat dan mengandung kata kunci, dan jangan lupa tambahkan tautan internal untuk memudahkan navigasi dan meningkatkan SEO.
Optimasi Teknis
Pastikan situs web cepat dengan mengoptimalkan gambar dan menggunakan caching, responsif dan mudah di akses melalui perangkat saluler.
Gunakan sitemap XML untuk membantu mesin pencari mengindekx situs dan pastikan file robots.txt tidak memblokir halaman penting.
Backlinking
Mendapatkan tautan dari situs web yang berkualitas tinggi untuk meningkatkan otoritas domain. Tulis artikel tamu di situs web lain untuk mendapatkan tautan balik.
Analisis dan Monitoring
Menggunakan Google analytics dan search console untuk memantau kinerja situs web dan mengidentifikasi area yang perlu di evaluasi dan di tingkatkan lagi.
Berapa gaji SEO? – Pelatihan SEO
Gaji dari profesi industri digital tentunya tidak main main, bahkan sampai tembut hingga dua digit, namun gaji seorang SEO juga bervariasi tergantung pada pengalaman, jabatan, dan lokasi.
Berikut adalah data mengenai gaji profesi SEO Specialist yang berdasarkan dengan perusahaan.
- Gaji SEO associate di IDN media mencapai sekitar Rp. 5.000.000 per bulan
- Gaji SEO specialist di Hashmicro mencapai sekitar Rp 6.000.000 – Rp 7.000.000 per bulan
- Gaji SEO specialist di Tokopedia mencapai sekitar Rp 8.000.000 – Rp 9.000.000 per bulan
- Gaji SEO executive di Traveloka mencapai sekitar Rp 7.000.000 – Rp 9.000.000 per bulan
- Gaji SEO content specialist mencapai sekitar Rp 7.000.000 – Rp 8.000.000 per bulan
- Gaji SEO specialist di iProspect mencapai sekitar Rp 6.000.000 per bulan
- Gaji SEO strtegist di digitel mencapai sekitar Rp 7.000.000 per bulan
Demikian penjelasan mengenai Pelatihan SEO, jika ingin mengetahui lebih lanjut maka bisa menghubungi nomor di bawah ini.
Recent Comments