PLATFORM PERIKLANAN BERBAYAR TERBAIK – Iklan berbayar memiliki kemungkinan 50% lebih efektif untuk mendapatkan konsumen baru. Dalam dunia digital marketing metode iklan menjadi salah satu hal yang penting untuk mendukung perkembangan bisnis. Sebab dengan adanya iklan dapat menciptakan dan membangun hubungan antara brand Anda dengan konsumen. Selain itu melalui adanya iklan, dapat menciptakan ikatan emosional atau mengandung pesan yang dapat memengaruhi loyalitas konsumen terhadap brand bisnis Anda.

 

Iklan memiliki 2 jenis yaitu iklan organik dan iklan berbayar atau sering disebut juga pay per click (PPC). Jenis iklan organik yaitu metode iklan yang tidak berbayar atau gratis. Sementara iklan berbayar atau PPC yaitu metode iklan dimana pengiklan harus membayar setiap kali iklan dijalankan oleh audiens. Jika Anda sedang berupaya meningkatkan kualitas digital marketing, Anda bisa menggunakan PPC sebagai metode iklan. Hal ini karena PPC dapat memberikan hasil yang lebih baik dari iklan organik.

 

 

Berikut Merupakan Platform Periklanan Berbayar Terbaik Yang Dapat Anda Pilih Dan Anda Sesuaikan Dengan Kebutuhan Anda!!

 

1. Iklan Facebook

Platform periklanan berbayar yang pertama yaitu iklan Facebook. Platfotrm periklanan berbayar tidak terbatas hanya dengan situs web pihak ketiga saja, namun bisa juga menggunakan sosial media. Salah satu sosial media yang sudah menyediakan iklan berbayar yaitu Facebook. Facebook menjadi salah satu platform terbaik untuk beriklan karena banyaknya pengguna aktif yang dimiliki oleh Facebook. Anda bisa memilih iklan Facebook dengan berbagai format seperti iklan banner dan postingan bersponsor.

 

 

2. Iklan Instagram

Platform periklanan berbayar yang kedua yaitu iklan Instagram. Instgram merupakan salah satu aplikasi yang dimiliki Facebook. Sehingga platform  iklan Instagram pada dasarnya bekerja dengan cara yang sama seperti Facebook. Anda juga bisa memilih berbagai format yang dapat disesuaikan dengan bisnis Anda. Iklan Instagram memiliki fitur unggulan yaitu Anda bisa menargetkan demografi pengguna yang lebih spesifik dengan beriklan di Instagram.

 

 

3. Iklan Google

Selanjutnya, periklanan berbayar yang ketiga yaitu iklan Google. Platform periklan Google yang saat ini sudah menempati urutan pertama yaitu Google Ads. Hal ini karena dengan menggunakan Google Ads, maka iklan Anda akan ditampilkan pada bagian atas pencarian Google. Sehingga hal tersebut dapat membantu untuk mendorong hasil bisnis Anda menjadi lebih berkembang. Anda juga bisa menggunakan Jaringan Display Google untuk bisa beriklan di situs web terkenal.

 

 

4.Iklan X

Platform periklanan berbayar yang keempat yaitu X atau lebih dikenal dengan nama sebelumnya yaitu Twitter. X merupakan salah satu sosial media terbesar yang namanya sudah bersanding dengan Facebook dan Instagram. Iklan X atau Twitter ini tersedia dengan berbagai betuk. Salah satu jenis unggulan yang dimiliki X adalah tweet yang dipromosikan. Dengan twet yang dipromosikan dapat membantu meningkatkan tweet organik dari bisnis Anda supaya berada di bagian atas feed pengguna.

 

 

5.Iklan Bing

Berikutnya, platform periklanan berbayar yang kelima yaitu iklan Bing Ads. Bing Ads merupakan sebuah platform periklanan digital yang dikelola oleh Microsoft. Platform ini memiliki banyak sekali mitra kerja sehingga dengan menggunakan Bing Ads, iklan yang Anda tampilkan akan muncul di hasil pencarian setiap situs Bing Ads. Hal ini bisa membantu Anda untuk memperluas jangkauan konsumen Anda.

 

 

6.Iklan Amazon

Platform periklanan berbayar yang keenam yaitu ada iklan Amazon. Amazon adalah sebuah perusahaan perdagangan multinasional dengan berbasis elektronik. Platform ini juga menjadi salah satu toko online terbesar di dunia. Amazon menyediakan berbagai jenis produk seperti elektronik, games, kebutuhan rumah tangga dan buku. Jika Anda melakukan iklan di Amazon, iklan Anda tidak hanya bisa muncul sebagai pencarian bersponsor namun bisa juga sebagai iklan bergambar.

 

 

7.Iklan Pinterest

Lalu platform periklanan berbayar yang terakhir ialah iklan Pinterest. Orang-orang mengenal pinterest merupakan mesin penemu visual yang biasanya digunakan untuk mencari sebuah inspirasi berupa resep, gaya berpakaian hingga inspirasi desain rumah. Namun nyatanya saat ini pinterest juga bisa digunakan untuk media iklan produk. Melakukan periklanan di platform sosial media Pinterest sangat disarankan bagi Anda yang meiliki target audiens terbesar wanita kelas menengah atas. Dengan iklan berbayar menggunakan Pinterest, maka besar kemungkinan iklan Anda akan muncul pada hasil pencarian yang relevan, serta dengan target audiens yang spesifik.

 

 

Dari masing-masing platform periklanan berbayar diatas pastinya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Anda hanya perlu memilih platform yang sesuai dengan bisnis dan target konsumen Anda. Namun sebelum Anda menggunakan platform yang sudah dipilih, Anda harus mengetahui terlebih dahulu tentang seluk beluk platform tersebut supaya mendapatkan hasil yang lebih baik. Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal tanpa harus mengelola bisnis Anda sendiri, Anda bisa menggunakan jasa pengelolaan bisnis online. Salah satu jasa pengelolaan bisnis online yang pasti profesional dan terpercaya yaitu jasa dari Kombas Digital Agency.

 

Bagi Anda yang berminat menggunakan jasa dari Kombas Digital Agency silahkan hubungi kontak person dibawah ini!!

Telp/WA : https://wa.me/628112829003

Instagram : https://www.instagram.com/digitalagency.purwokerto?igshid=YTQwZjQ0NmI0OA==